Menu Close

Sinergi Dalam Aksi: Networking dan Kolaborasi

Samarinda – Networking dan Kolaborasi merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan yang berkelanjutan dan berkembang di era eksponensial ini. Dengan mengangkat tajuk “Sinergi dalam Aksi Mengoptimalkan Networking dan Kolaborasi”, kegiatan Blooming Competency, Kamis (12/12) menghadirkan Narasumber dari Bank Mandiri Cabang Samarinda Mulawarman Novi Narulita Lumban Gaol yang menjabat sebagai Service Quality Officer di ruang Mini Theatre Puslatbang KDOD dan dihadiri 40 orang pegawai Puslatbang KDOD .
Pada giat ini, Novi menegaskan bahwa komunikasi yang efektif adalah fondasi dari sinergi yang sukses. Dengan memastikan komunikasi yang jelas, terbuka, dan terus-menerus, maka akan mencapai sinergi yang lebih baik dan hasil yang lebih optimal. Selian itu, Novi juga mengupas terkait positif customer experience berdasarkan pengalaman selama menangani customer di Bank Mandiri. Novi membahas mengenai cara menciptakan komunikasi yang berkualitas, yakni pemberi layanan menyampaikan maksud, kemudian penerima menerima kesan yang positif serta memberikan respon yang positif sehingga pesan bisa memberi pengaruh bagi penerima. Sebagai pemberi layanan, sangatlah penting untuk menghormati customer dan menggunakan kalimat yang positif dalam suatu percakapan.
Novi juga menambahkan “Sangatlah penting bagi pemberi layanan untuk selalu memperhatikan Customer experience, yakni mengenai apa yg customer rasakan, pikirkan, lakukan, cium, lihat, dengar, sentuh saat mereka melakukan kontak dengan kita. Menurut sudut pandang customer, service kita adalah experience bagi mereka, dengan arti lain Customer experience adalah dampak dari pelayanan kita.
Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat antar pihak yang terlibat dalam kerjasama, sehingga dapat mencapai tujuan bersama dengan lebih efektif dan efisien. (aa)
Skip to content